Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 14 Slawi Kodim Tegal Dampingi Pompanisasi

 


Tegal - Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggalakkan program bantuan pompanisasi, khususnya di lahan persawahan tadah hujan. Program ini dirancang untuk meningkatkan indeks pertanaman (IP) yang selama ini berpotensi besar.

TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, Serda Sulaiman, Babinsa Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma melakukan pendampingan pompanisasi di Desa Dukuhsalam  Kecamatan Slawi Kab Tegal, Selasa (21/05/2024).

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pengolahan lahan dan pompanisasi agar berjalan lancar tanpa kendala. Serda Sulaiman menyampaikan, pendampingan ini dilakukan untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga dalam meningkatan serta menjaga kualitas hasil panen, dan juga untuk menjaga tali silaturahim dengan Warga binaan sehingga bisa bersinergi di wilayah Binaan Desa Dukuhsalam Kec Slawi Kab Tegal.

 “TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di Desa binaan seperti ini,” ujarnya.

Sambungnya, Ia berharap dengan dukungan dan bimbingan yang diberikan, penggunaan pompa air ini dapat meningkatkan pengairan dengan optimalkan lahan pada pertanian, guna mendukung pertumbuhan tanaman. Serta meningkatkan produksi hasil pertanian, khususnya bagi petani di Desa binaan kami yakni Desa Dukuhsalam.

“Melalui ketersediaan air yang cukup dan teratur di lahan pertanian, diharapkan petani lokal dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan ekonomi mereka, serta turut menguatkan ketahanan pangan,” tutupnya. (pendimtegal)

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0712 Tegal Sambut Baik Siswa Seskoad Saat Berkunjung Ke Kodim 0712 Tegal

Sukseskan Pilkades, Danramil Suradadi Hadiri Simulasi