Bacakan Amanat Pangdam Iv Diponegoro, Kasdim Tegal Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan Juni 2024

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma gelar upacara 17-an Bulan Juni 2024, bertempat di Lapangan Makodim 0712/Tegal Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal serta Satuan Dinas Jawatan. Rabu (19/6/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag, sedangkan komandan upacara dijabat oleh Danramil 19/Bumijawa Lettu Inf Ali Mashud dan perwira upacara dijabat oleh Ws Pasi Pers Kapten Inf Kiswendi.

Dalam amanatnya Kasdim Mayor Inf Nurohmat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, mengawali amanat ini, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat hadir mengikuti Upacara Bendera 17-an Bulan Juni Tahun 2024 dengan tertib dan lancar.

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun berdinas, yang telah menjalankan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing dapat semakin meningkatkan kinerjanya demi nama besar Kodam IV/Diponegoro.

Sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat, kita semua memiliki tugas dan kewajiban mulia untuk dilaksanakan. Perlu saya sampaikan bahwa tugas TNI Angkatan Darat kedepan tidak akan semakin mudah, namun sebaliknya akan semakin kompleks dan menantang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat.

Perkembangan lingkungan strategis baik nasional, regional maupun global juga menuntut kita semua untuk berpikir cepat dan kritis dalam menghadapi segala permasalahan yang kita hadapi. Menyikapi hal tersebut, saya berharap seluruh angggota terus mengasah pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas masing-masing. Gunakan teknologi informasi yang berkembang saat ini secara bijak dan bermanfaat untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan, serta jangan sampai kita justru tergantung dan dikendalikan oleh teknologi tersebut.

Saat ini kita telah memasuki akhir semester I dalam Program Kerja Tahun Anggaran 2024 dan masih banyak program kita selesaikan. Tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk yang dihasilkan menjadi tuntutan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja agar sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh Komando atas.

Selanjutnya, sesuai dengan perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dalam kegiatan Apel Komandan Satuan beberapa waktu lalu, saya berpesan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro agar memiliki rasa semangat dan etos kerja yang tinggi serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan yang diemban.

Dalam rangka mewujudkan satuan Kodam IV Diponegoro yang profesional "PRIMA" yaitu Responsif, Inovatif, Modern, dan Adaptif yang secara profesional, Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa hal yang saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil sekalian, sebagai berikut :

Pertama. Senantiasa jaga dan tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan mengikuti dan melaksanakan semua ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Ketiga. Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran demi menjaga nama baik satuan Kodam IV/Diponegoro.

Keempat. Menghadapi rangkaian Pemilukada Jawa Tengah Tahun 2024, saya perintahkan agar seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro selalu menjunjung tinggi Netralitas dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

Kelima. Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat serta jadilah solusi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kita.

Keenam. Selalu jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0712 Tegal Sambut Baik Siswa Seskoad Saat Berkunjung Ke Kodim 0712 Tegal

Sukseskan Pilkades, Danramil Suradadi Hadiri Simulasi

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 14 Slawi Kodim Tegal Dampingi Pompanisasi