Danramil Slawi Bersama Anggota Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Politeknik Purbaya

 


Tegal - Danramil 14/Slawi, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf H. Radiono berserta Babinsa Procot Sertu Samsudin, melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada mahasiswa politeknik Purbaya kegiatan latihan keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat Dasar dan tingkat menengah bertempat di GDM (Gedung Dahwah Muhammadiyah) Kelurahan Procot  Kec. Slawi Kab. Tegal. Minggu (9/6/2024)

Kegiatan latihan keterampilan manajemen mahasiswa dan tingkat Dasar dan tingkat menengah diikuti 87 peserta mahasiswa Politeknik Purbaya bertujuan untuk membekali para mahasiswa Politeknik Purbaya tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik sehingga tercipta generasi yang tangguh dan siap untuk menghadapi tantangan perubahan jaman.

Bela negara sebagai kewajiban dasar bagi setiap warga negara yang penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban kepada negara dan bangsa. Mahasiswa merupakan bagian dari warga negara yang memiliki kewajiban untuk melakukan pembelaan negara yang disesuaikan dengan perannya sebagai agen perubahan dan agen pembangunan. Kegiatan bela negara bagi mahasiswa diperlukan untuk pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi ancaman.

“Betapa pentingnya wawasan kebangsaan. Adapun tujuan dari wawasan kebangsaan itu sendiri adalah untuk menumbuhkan rasa cinta negara dan mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi”, ucap Danramil.

Jika berkurangnya pemahaman mengenai wawasan kebangsaan ini akan menyebabkan degradasi nasionalisme atau menurunnya moral Masyarakat. Beliau menyebutkan jika terdapat empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan, pungkasnya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0712 Tegal Sambut Baik Siswa Seskoad Saat Berkunjung Ke Kodim 0712 Tegal

Sukseskan Pilkades, Danramil Suradadi Hadiri Simulasi

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 14 Slawi Kodim Tegal Dampingi Pompanisasi