Pastikan Personelnya Bebas Narkoba, Kodim 0712 Tegal Gelar Tes Urine.

 


Tegal - Urinalisis atau tes urine adalah prosedur yang menggunakan urine sebagai sampel untuk membantu mendeteksi masalah kesehatan pada tubuh, Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma gelar Tes urine untuk memastikan personelnya bebas Narkoba.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma ini dalam rangka Pencegahan Pembrantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester I tahun 2024 yang diikuti oleh anggota Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma. Rabu (26/06/2024)

Dandim 0712/Kodim Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P. melalui Pjs.Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Cpm Aries Kusdianto menyampaikan tes urine ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 0712/Tegal.

“Tentunya kita berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal bebas dari Narkoba”, tegas Pasi Intel.

Oleh karenanya, sangat penting bagi kita melakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Sebagai aparat kewilayahan kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat. Kemudian tentunya juga kita dapat membantu dan mencegah peredaran Narkoba di masyarakat.

Harapannya keluarga besar Kodim 0712/Tegal menjauhi Narkoba, karena Narkoba itu sangat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

“Dirinya juga menambahkan kegiatan tes urine tersebut merupakan program kerja Staf Intelijen yang dilaksanakan secara berkala dan insidentil dalam rangka pengamanan personel termasuk pencegahan dan pengecekan terhadap penggunaan Narkoba dan sejenisnya.” Tutupnya (pendimtegal)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0712 Tegal Sambut Baik Siswa Seskoad Saat Berkunjung Ke Kodim 0712 Tegal

Sukseskan Pilkades, Danramil Suradadi Hadiri Simulasi

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 14 Slawi Kodim Tegal Dampingi Pompanisasi